Inilah 8 Jebakan Di Jalan Raya Yang Meresahkan Dan Berbahaya

SHARE:

Ngelmu.com, Bogor – Di tahun-tahun belakangan ini, tindak kriminal di Indonesia khususnya yang kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dll, semakin meningkat tajam.


Resolusi pemerintah untuk meretas kemiskinan menjadi sebuah pertanyaan besar “Apakah ini mampu mengurangi tindak kriminal dan kemiskinan?”. Berbagai modus semakin merajalela, bahkan sampai merujuk ke aksi pembunuhan.
 
Sebagai orang yang hidup di kota besar, Anda wajib mengetahui modus operandi yang sering dilakukan di jalan raya yang dapat mengancam keselamatan Anda. Seperti berikut ini, 8 jebakan berbahaya yang sering ditemukan di jalan raya.

1.Ranjau Paku

Ranjau Paku
Ranjau paku merupakan jebakan yang berada di jalan raya dan paling fenomenal, jebakan yang mula terkenal di kawasan Ibukota Jakarta. Ranjau paku merupakan sebutan bagi paku yang disebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini ranjau paku tidak hanya paku telanjang saja, namun oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut juga semakin pintar dengan cara membungkusnya dengan jeruk, daun, atau sendal jepit.

Ranjau paku biasa tersebar di pinggir-pinggir jalan raya yang sering dilalui oleh sepeda motor, memang target dari modus jebakan ini adalah mereka yang mengendara motor. Salah satu jalan raya yang sering ditemukan ranjau paku adalah di Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Banyak orang yang menduga bahwa paku-paku itu disebar oleh oknum yang memiliki Bengkel Tambal Ban guna mendapatkan ‘mangsa’. Beberapa tahun silam muncul komunitas peduli jalan raya yaitu yang peduli sekaligus membersihkan jalan raya ibukota dari ranjau paku. Tahun 2016 ini, komunitas tersebut memamerkan sedikitnya ada 1500 Kg ranjau paku di Bundaran Hotel Indonesia.

2.Pocong-Pocongan

Begal Pocong. Facebook.com
Jebakan berbahaya berikutnya yang ada di jalan raya adalah begal pocong atau pocong-pocongan. Pelaku dari begal pocong tidaklah sendirian namun beberapa media menyebutkan bahwa tindak kejahatan ini bertindak berkelompok.

Target dari modus operandi ini adalah pengendara motor atau mobil yang melintas di jalan sepi setiap harinya. ‘Pocong’ berdiri di pinggir jalan lalu ada juga yang telentang di tengah jalan. Pada tahun 2016 ini tepatnya pada bulan Agustus dan September kejadian ini ditemukan di kawasan Babakan, Jakarta.
 
Kepolisian menghimbau untuk semua pengguna kendaraan pribadi yang menemukan ini agar tidak usah takut dan panik. Seorang pengguna Facebook bernama Ahonk mengunggah foto-foto yang menunjukkan seseorang tergeletak di tengah jalan dengan dibungkus kain putih.
 
Ahonk menjelaskan kalau orang tersebut sebenarnya bukan pocong sungguhan melainkan begal yang nyamar jadi pocong. Aksi begal pocong ini dilakukan secara berkelompok, di mana yang nyamar jadi pocong bertugas menghambat pengendara yang lewat, dan teman-temannya bertugas melancarkan aksi jahatnya.

3.Telur Dilempar Ke Kaca Mobil

Telur Lempar ke Kaca. Bintang.com
Jebakan ini sangat berbahaya bila Anda tidak dapat mengontrol rasa panik yang muncul, bagi Anda pengendara mobil yang sering melalui jalur-jalur rawan di Jakarta, Bekasi dan sekitarnya. Kasus ini ramai di tahun 2014, telur ayam dilempar ke kaca mobil ini hampir berujung maut karena sang pengendaranya secara reflek mengoperasikan wiper.

Perlu Anda ketahui, bila Anda sedang diperjalanan lalu ada orang yang sengaja melempar telur ke arah kaca depan mobil Anda. Jangan Anda mengoperasikan wiper atau pembersih kaca seperti saat hujan karena ini dapat berakibat kaca Anda akan buram dan membuat pandangan menyurut drastis.
 
Bila Anda terpaksa mengoperasikan wiper pada mobil Anda, sebaiknya Anda mengurangi kecepatan dan menghidupkan lampu tanda darurat. Jangan membuka pintu atau kaca jendela bila nampak ada orang yang datang mencurigakan.

4.Ban Kempes

Modus Ban Kempes. Detik.com
Kejadian ini merupakan aksi penipuan kawanan begal atau perampok yang mengincar mobil Anda setiap waktu. Para pelaku kasus ini biasanya khusus mengincar perempuan yang mengendarai mobil. Modusnya adalah saat korban mengendarai mobil tiba-tiba diteriaki pengendara motor yang menghampiri. "Ban mobilnya kempes," begitu teriak pengendara sambil menunjuk-nunjuk ban mobil.

Jika memang pengendara waspada tentunya tak akan menghiraukan. Tapi jangan salah, perampok lebih pintar. Biasanya, tak berapa lama kemudian, kembali pengendara motor lain memberitahu bahwa ban mobilnya kempes.
 
Karena berulang-ulang dan oleh orang yang berbeda, tentu saja si korban turun untuk melihat kondisi ban. Saat inilah yang digunakan perampok beraksi. Bisa ditebak, tak berapa lama korban turun, beberapa orang yang tadi mengendarai motor langsung menodongkan pisau atau senjata api lainnya.

Jika melawan, perampok itu tak akan segan-segan menghabisi korban. Jika sudah begini, bisa dipastikan dompet Anda melayang. Selain itu barang-barang berharga seperti HP ataupun laptop yang biasa tersimpan di dalam mobil pun akan disikat.

5.Knalpot Ngebul

ilustrasi knalpot berasap. Facebook.com
Jebakan ini hampir serupa dengan kejadian modus operandi ban kempes, saat korban mengendarai mobil tiba-tiba diteriaki pengendara motor yang menghampiri. "Knalpotnya ngebul” begitu seru pengendara sambil menunjuk-nunjuk ban mobil.

Jika memang pengendara waspada tentunya tak akan menghiraukan. Tapi jangan salah, perampok lebih pintar. Biasanya, tak berapa lama kemudian, kembali pengendara motor lain memberitahu bahwa knalpot mobil Anda ngebul dan berbahaya.

6.Preman Derek Mobil 

Ilustrasi Derek Mobil. Poskotanews.com
Ini sebetulnya bukanlah jebakan namun ini adalah berupa tindak pemerasan, pasalnya preman derek liar bekerja dengan cara memanfaatkan kendaraan yang sedang dalam kesulitan lalu memberikan tarif yang tinggi.

Seperti yang ditulis oleh pembaca media Poskotanews.com. Hari Rabu tanggal 18 Januari 2012 sekitar pukul 15.00 WIB korban bersama supir melewati tol sekitar Cawang – UKI menuju Bogor.
 
Tiba-tiba saja menurut sang supir,  (pada awal kejadian si korban tertidur) ada sebuah mobil derek yang berisi 4 orang penumpang tanpa seragam mendekati mobil kami yang sedang berjalan dan mengatakan bahwa roda sebelah kiri mengeluarkan asap dan menyuruh mobil berhenti.
 
Setelah berhenti mereka mengerubuti mobil, saya terbangun kemudian memaksa kami mengecek mobil. Liciknya mereka, begitu mobil berhenti, mesin menjadi mati tidak bisa di starter (belakangan diketahui kabel saluran ke coil di kolong mobil dicabut salah satu dari mereka.

Setelah ngotot-ngototan adu argumen, mereka mengintimidasi, menteror dan memaksa menderek mobil mereka, dibawa ke tempat mereka di jalan By Pas dekat UKI didepan Kantor ASABRI. Sampai ditempat Ternyata sudah banyak pula korban-korban lainnya dengan modus serupa, rata-rata mobil boks atau pick up.

7.Jambret Motor

Kejadian terakhir yang merupakan bentuk jebakan yang berbahaya di jalan raya adalah jambret yang menggunakan motor. Kejadian ini terjadi pada tahun 2016 ini yang membuat korban kehilangan nyawa.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban tengah menumpang Go-Jek yang dikemudikan Nur Alim (51) menuju Rawamangun. Namun, saat keduanya mengendarai sepeda motor Honda Supra B 6290 SLK, dan melintas di sekitar lokasi, datang dua orang pelaku berboncengan sepeda motor.

"Pelaku menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria, nopol belum diketahui, langsung merampas tas korban yang diselempangkan di tubuh korban," imbuhnya.

Nahas, saat itu korban berusaha mempertahankan hingga korban terjatuh dari motor. Selanjutnya, Nur Alim membawa korban ke RS Persahabatan bersama rekan Go-Jek-nya.

8.Dilempar Batu

Mobil terkena lemparan batu. Jatim.tribunnews.com
Ini adalah jebakan paling terakhir yang ngelmu bahas, kejadian ini sangatlah membahayakan sekaligus merugikan Anda pasalnya kaca mobil Anda akan pecah.

Biasanya pelaku sudah mengawasi Anda dari jarak jauh sehingga, korbannya adalah wanita atau pria. Pelaku tidak segan-segan menghujani batu lebih dari sekali hingga dapat melukai Anda atau juga membuat terjadi kecelakaan lalu lintas.

COMMENTS

Nama

10 tahun pernikahan,1,14 rumah sakit nakal,1,2 tahun jokowi-JK,2,30 September,1,Administrasi,1,Agung,1,agus yudhoyono,1,aher,1,ahmad musadeq,1,Ahok,17,Ahok Maju Jalur Partai,4,ahok menghina islam,8,ahok tersangka,1,ahok tidak boleh jadi gubernur,1,ahok tidak ditahan,1,ahok tidak mau cuti,1,Air Zam-zam,1,ajaran islam,1,aksi 2 desember,13,aksi 212,19,aksi 312,1,aksi bela islam jilid III,5,aksi damai 212,6,aksi damai bela islam III,6,aksi demo 4 november 2016,6,Akuntnsi,1,al maidah ayat 51,3,alasan ahok tidak ditahan polisi,1,amerika,1,amnesti pajak,1,Anak,5,Anak dan Media,1,anak dan remaja,2,analytics,1,Anies Baswedan,3,automotif,2,ayah muda,1,bachtiar nasir,1,Banjir,1,Bank,1,bantuan langsung tunai,1,barang bekas,1,batubara,1,Bela diri Berhijab,1,Berita,15,Biografi,1,Biografi Tokoh,12,Bisnis,1,bisnis makanan halal di AS,1,blt,1,boy sadikin,1,BPJS Palsu,1,bullying,2,bullying dalam kisah doraemon,1,bullying pada anak,2,buni yani,1,buni yani pengunggah video ahok,1,buni yani tersangka,1,calon gubernur dki,3,Cara,7,Cara Memilih Hewan Kurban,1,cara menghindari bullying,1,che guevara,1,Cium Tangan Politisi,1,cuti kampanye ahok,1,dahlan iskan,1,Dari,1,Dasar,1,demo 2 Desember 2016,1,demo 4 november,2,demo bela islam dan isu makar,1,demo bela islam II,2,demo bela islam III,1,demo BEM seindonesia,1,demo mahasiswa,1,demo tolak pemimpin kafir,1,demo tolak reklamasi,2,Demokrasi,1,Deradikalisasi,1,Detik,1,Dirgahayu TNI,2,dirjen pajak,1,Diusir,1,Donald Trump,3,dosa-dosa bersosial media,1,dukun,2,dukun penipu,2,Dunia Islam,6,dunia mistis,2,Durian Lokal Unggul,1,Ekonomi,4,ekosistem,1,Eksekusi Mati,1,elly risman,6,Email,1,Epilog,1,Erdogan,2,fashion,1,Fethullah Gulen,1,fidel castro,1,fidel castro dies,1,fidel castro meninggal,1,fidel castro wafat,1,Filsafat,1,fotografi,1,gadget,3,Gadget Nokia,1,gafatar,1,Games Terbaru,1,Garam,1,gas air mata,1,Gaya Hidup,3,gaya jilbab,1,Globalisasi,1,GNPF MUI,1,Go-Jek,1,gubernur jawa barat,1,Gula,1,habib rizieq shihab,1,Habibie,4,Haji,4,Haji 2016,1,Hak Asasi Manusia,2,halal haram,1,hari pahlawan,1,hayono isman,1,Hewan,1,Hijab,1,Hoax,1,Hukum,3,Hutan Indonesia,1,Ibrah Renungan,76,Ideologi,1,Idul Adha,1,Ikan Paus,1,Ilmu,1,ilmu sihir,1,imunisasi,3,Indonesia,3,Indonesia Raya,1,informasi pendidikan,1,Inspirasi,2,Internet,2,ISIS,1,Istri Bung Tomo Tutup Usia,1,Isu Hangat,204,isu makar,1,isu reshuffle Kabinet 2016,2,jajanan anak,1,jajanan berbahaya,1,jajanan sekolah,1,Jalan Raya,1,Jasmani,1,jembatan roboh,1,jilbab,1,jilbab indonesia,1,Joko Widodo,1,Jokowi,2,Jokowi Rombak Kabinet Jilid II,1,jpo pasar minggu roboh,1,jpo roboh,1,kader partai yang membelot di pilkada dki,1,kafir,1,kajian reklamasi,1,Kandungan Vaksin,1,kapolri Tito Karnavian,1,karakteristik korban bullying,1,kartu jakarta pintar,1,kasus penistaan agama,3,kasus vaksin palsu,2,Kata Mutiara Habibie,1,Keamanan Siber,1,Kebugaran,1,Keislaman,1,kelompok radikal,1,keluarga,2,kemenkes,1,kenapa ahok tidak boleh jadi gubernur,1,Kepemimpinan,1,kerajinan tangan,1,Kerusuhan SARA di Medan,2,Kesehatan,17,Kesehatan Mata,1,Keutamaan,5,kiamat,1,Kisah,1,kjp,1,klenik,1,Kolam Renang Unik,1,Komputer,1,Komunikasi,1,konflik suriah,1,Konstitusi,1,Koperasi,1,korban terorisme,1,KPK,1,Kucing,1,Kucing Anggora,1,Kudeta Turki,6,Lingkungan,4,lukas enembe,1,mafia jpo,1,mafia reklame,1,mahesa kurung,1,mahkamah konstitusi,1,Makam Fiktif Di Jakarta,1,makanan halal,1,makna 4 November,1,Malapetaka Duryudana,1,Manajemen,1,Manfaat,1,manfaat daun patah tulang,1,Marketing,1,Masjid,1,Mata,1,Media Sosial,2,megawati soekarnoputri,1,mengenal penipuan skema ponzi,1,menggunakan analytics untuk memenangkan pemilu,1,menjaga kebersihan,1,Metrotv,1,MK,1,MUI,1,Muslim Rohingya,1,Narkoba,1,Nasional,1,Negara,2,ojk,1,Olahraga,40,operasi tangkap tangan KPK,1,Opini,114,Optimalisasi Tax Amnesty Bagi Wajib Pajak dan UMKM,2,Orang Baik,1,orangtua dan anak,3,Organisasi,1,otomotif,2,pahlawan keluarga,1,Pajak,1,Panasbumi,1,pancasila,1,parenting,9,pasangan suami istri,2,Pebalap Lokal Siap Bersaing,1,pegawai ditjen pajak ditangkap KPK,1,pelecehan al quran,1,peluang usaha,1,Pembantaian Muslim,1,pemerintahan jokowi-JK,2,Pemimpin DKI,1,pendidikan,4,pengasuhan anak,7,Pengelolaan Harta,1,pengembang reklamasi,2,Pengertian,33,Pengertian Budaya,1,Pengertian Deradikalisasi,1,Pengertian Pendidikan,1,Pengertian Petahana,1,pengertian provokasi,1,pengertian proxy war,1,pengetahuan,1,pengusaha dan penguasa,1,penipuan,1,penipuan skema piramida,1,Penjarakan Ahok,3,Penutupan Sekolah,1,penyakit akibat tikus,1,penyakit dari sosial media,1,penyakit dari tikus meningkat di musim hujan,1,Perang Narkoba,1,perdukunan,1,Peristia,1,Peristiwa,34,pernikahan,1,pernyataan kapolri tentang demo bela islam III,1,Persis,1,pilkada DKI,4,Pilkada Jakarta 2017,51,Pilpres Amerika,4,PLTU batubara,1,pokemon,2,Polemik Wukuf Di Karbala,1,Politik,20,politik dalam islam,1,Politik Hukum Keamanan,1,politik islam,1,Politik Luar Negeri,1,Polri,1,ponzi scheme,1,Populasi pengguna Internet,1,ppatk,1,praktek perdukunan,1,Predator Anak,1,presiden AS,1,Presiden Joko Widodo,1,Produk Mengandung Babi,1,program cagub DKI,1,program listrik 35.000 MW,1,program perburuan tikus di DKI Jakarta,1,Provokasi,1,psikologi anak,2,Puisi,33,R.A Kartini,1,radikalisme,1,reklamasi teluk jakarta,3,reklamasi untuk siapa,1,renungan,2,Reshuffle Jilid II,7,Reshuffle Kabinet 2016,4,Revisi PP Telekomunikasi,1,Revisi UU Telekomunikasi,1,revolusi jilbab,1,Ridwan Kamil,3,risalah istiqlal,1,rokok,1,ruhut sitompul,1,Rupa,1,Sains,2,sakit jiwa dan sosial media,1,salafi,1,Sampah Jakarta,1,Sandiaga Uno,1,SARA,1,sayembara tikus,1,Sehat secara Islami,1,Sejarah,8,Sejarah Jakarta,1,selingkuh,1,Seni,2,Serba-serbi,4,sertifikat halal,2,seven deadly sins,1,Shalat Tahajud,1,si buni yani,1,Simbol Haji,1,Sistem,1,skema ponzi,1,Soekarno,1,sosial media,1,Sosiologi,1,sosmed,3,Sosok,3,Sri Mulyani,2,stop bullying,2,Suara Mahasiswa Indonesia,1,sugesti,1,sumber energi,1,surat Sri Mulyani,1,Sutan Bhatoegana tutup usia,1,tabligh akbar istiqlal,1,Tanggal Libur 2017,1,Tanjung Balai Medan,2,Tata Cara Berkurban,1,tax amnesty,7,teknologi,8,Telekomunikasi,2,Telkomsel,1,tentang islam,1,terhangat,1,teror perancis 2016,1,Teroris,2,terorisme,2,TNI,1,Tokoh,2,tokoh aksi demo 4 november,1,Tokoh Pers Nasional,1,tokoh-tokoh penistaan agama,2,tolak pemimpin kafir,1,tolak reklamasi,2,Turki,1,uji materi UU Pilkada,1,UNAS,1,Universitas Indonesia,1,unjuk rasa mahasiswa,1,UU sertifikasi produk halal,1,vaksin asli,1,vaksin palsu,5,video,17,wahabisme,1,Wakil Rakyat Main Judi,1,Wiranto,1,Wirausaha,1,wisata,1,Workshop Panasbumi,1,Workshop UI,1,yenny wahid,1,
ltr
item
Ngelmu.com: Inilah 8 Jebakan Di Jalan Raya Yang Meresahkan Dan Berbahaya
Inilah 8 Jebakan Di Jalan Raya Yang Meresahkan Dan Berbahaya
https://1.bp.blogspot.com/-TFQqvvGIIlo/V99F3Df3nHI/AAAAAAAACGk/qiX8avnfgV0cz6I9BFnWavXx7onI3SEUwCEw/s640/kaca%2Bmobil.png
https://1.bp.blogspot.com/-TFQqvvGIIlo/V99F3Df3nHI/AAAAAAAACGk/qiX8avnfgV0cz6I9BFnWavXx7onI3SEUwCEw/s72-c/kaca%2Bmobil.png
Ngelmu.com
http://www.ngelmu.com/2016/09/jebakan-di-jalan-raya.html
http://www.ngelmu.com/
http://www.ngelmu.com/
http://www.ngelmu.com/2016/09/jebakan-di-jalan-raya.html
true
2232086029491933273
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy