Seperti Takdir, Dua "Pasangan" Ini Kembali Dipertemukan

www.kicker.de
Ngelmu.com, Depok – Jika membicarakan Derby Manchester musim ini yang akan diselenggarakan, Sabtu (10/9) malam esok. Saya sedikit ingin mengibaratkan pertemuan kedua tim dengan romansa percintaan. Jika kalian pernah membaca buku bertema cinta, film, ataupun bahkan kalian pernah merasakannya sendiri dalam pengalaman pribadi kalian.

 Pastinya kalian akan menemukan suatu cerita yang dimana ada sepasang kekasih yang dulunya pernah saling mencintai. Namun dengan semakin berjalannya waktu, pasangan kekasih itu menemukan sifat diantara mereka yang tidak disukai, lalu memutuskan untuk tidak melanjutkan kisah romansa mereka.

Timbulah rasa sakit hati bahkan dendam yang menyelimuti salah satu dari mereka. Namun mereka tidak larut dalam kesedihan, dan menemukan dambaan hati lainnya. Seakan sebuah takdir, mereka kembali bertemu dengan pasangan kekasih baru mereka masing-masing dalam sebuah hajatan besar bernama, Derby Manchester.

Seperti yang saya utarakan diatas. Pertemuan Manchester United kontra Manchester City seperti mantan kekasih yang dipertemukan kembali. Zlatan Ibrahimovic dengan Pep Guaardiola dan Jose Mourinho yang akan bertemu mantan anak asuhnya di Chelsea, Kevin De Bruyne.

Zlatan vs Pep

Mungkin sepanjang karir Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain profesional, bisa dibilang pada saat memperkuat Barcelona musim 2009/10 lah yang paling suram. Kala itu Ibra di boyong oleh Pep Guardiola pelatih Barcelona saat itu dari FC Internazionale Milan. Sempat diramalkan akan bersinar bersama EL Blaugrana, Ibra malah diluar dugaan, hanya bertahan selama satu musim saja berseragam biru merah Barcelona.

Praktis Lord Ibra hanya memainkan 29 laga dan mencetak 16 gol. Perolehan laga dan gol Ibra ini adalah yang paling sedikit dalam masa permanen sebagai pemain suatu klub besar, dibandingkan perolehannya di tiga kompetisi besar Eropa lainnya.

Ajax: 74 Pertandingan, 35 gol
Juventus:69 Pertandingan, 23 gol
Inter Milan:88 Pertandingan, 57 gol
Barcelona:29 pertandingan, 16 gol
AC Milan (permanen): 32 pertandingan, 28 gol
PSG: 122 Pertandingan, 113 gol

Sumber:Wikipedia

Diboyong dengan nilai yang cukup fantastis dari Inter senilai, 57 juta Euro plus transfer Samuel Eto’o yang pindah ke Inter Milan di tahun yang sama, Ibra dinilai gagal memenuhi ekspektasi publik Camp Nou saat itu. Namun bukan semata-mata menurunnya performa sang dewa karena kesalahan ia semata. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi anjloknya prestasi Ibra bersama Barcelona.

Faktor yang pertama sungguh jelas adalah, ketidak harmonisan hubungan Ibra dengan Pep Gaurdiola. Pep Guardiola yang memang pada saat itu lebih senang bermain dengan formasi 4-3-3, memang pada awal kedatangan Ibra, Pep kerap meletakan pemain berpostur 195cm itu di posisi Centre Forward atau penyerang tengah.

Akan tetapi pada saat yang sama pula, ada sosok Lionel Messi yang merupakan anak emas dari Pep Guardiola. Seakan seperti tebang pilih, Messi yang saat itu dengan terang-terangan meminta kepada pelatihnya untuk bermain di tengah posisi dimana Ibra bermain. Namun dalam beberapa pertandingan posisi Ibra tidak diusik, akan tetapi ia mulai merasa terusik dengan kehadiran Messi.

Pasalnya Pep mengganti taktik formasinya dari 4-3-3 menjadi 4-5-1. Memang Ibra tetap menjadi ujung tombak Barcelona, akan tetapi diletakannya Ibra di posisi striker terdepan, tak lebih hanya untuk pengacau pertahanan lawan, dan mempersilahkan Messi untuk leluasa menjebol gawang lawan.

Hal itulah yang dituliskannya di dalam bukunya yang berjudul I’m Zlatan. Hal itulah yang menjadi klimaks hubungan Pep dan Ibra yang tidak harmonis. Semenjak dari kejadian itu, ia memutuskan untuk bernegosiasi dengan sang pelatih tentang kejelasannya di Barcelona.

Bahkan kekesalan Ibra sempat memuncak ketika dirinya dan Barcelona harus rela disingkirkan oleh mantan klubya, Inter Milan di Semi Final Liga Champions musim 2010 lalu, ia pernah mengatakan kata kasar ketika diruang ganti Barcelona.

“Guardiola menatap saya dan saya tak menghiraukan itu. Saya berpikir bahwa ia adalah musuh saya, dan saya ingin menggaruk kepalanya yang botak. Anda bisa pergi ke neraka! Aku benar-benar tidak peduli, dan anda mungkin akan mengharapkan jika Guardiola berbicara dan menanggapi saya, tetapi dia seperti pengecut tak bertulang,” ujar Ibra seperti yang dikutip SkySports.

Sebelumnya memang keduanya sudah pernah bertemu ketika Ibra memperkuat PSG dan Pep melatih Bayern Munchen, tetapi yang membuat berbeda pertemuan keduanya besok adalah. Selain ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di Liga Primer, perjumpaan mereka akan lebih spesial karena berlabel Derby Manchester.

www.mirror.co.uk
Mou vs Bruyne

Mourinho yang memang terkenal tidak pernah ragu membuang pemain yang dimatanya tidak dibutuhkan di dalam tim, meskipun pemain itu adalah pemain berlabel bintang, akan kembali bertemu dengan mantan anak asuhnya di Chelsea, Kevin De Bruyne.

Meski pada saat disia-siakan Mou De Bruyne belumlah menjadi pemain yang performanya segemilang sekarang. Cerita pria asal Belgia ini sama tapi beda dengan cerita yang ditorehkan Paul Pogba bersama Manchester United. Jika saat itu Pogba disia-siakan MU dan merasa menyesal karena bersama Juventus ia berhasil menjadi pemain penting di lini tengah Juve, lalu memutuskan kembali ke MU dengan nilai transfer fantastis.

Berbeda cerita dengan De Bruyne. De Bruyne disia-siakan Mourinho ketika masih berseragam Chelsea pada durasi musim 2012/14. De Bruyne yang saat itu masih berusia 20 tahun hanya bermain 3 kali selama dua musim di Chelsea. Sempat di pinjamkan ke Werder Bremen, namun ia tetap tidak memilki kesempatan bermain ketika kembali ke Stamford Bridge.

Seperti yang dilakukan Pogba, De Bruyne pun mencoba peruntungannya di negara lain. Satu klub yang berhasil menemukan bakat sesungguhnya dari seorang Kevin De Bruyne adalah klub Bundesliga,VFL Wolfsburg. Bersama “The Wolfs” karir De Bruyne menanjak drastis, dari musim 2014/2015 pria 25 tahun berhasil bermain apik dan menjadi kreator serangan klub yang berseragam hijau itu dari lini tengah.

Tak hanya disitu ia juga terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga di musim yang sama. Bruyne berhasil memainkan 51 laga dan mencetak 13 gol selama satu musim membela panji Wolfsburg. Berhasil bermain cemerlang, tahun 2015 pelatih Manchester City saat itu, Manuel Pellegrini memboyongnya menuju Manchester. Meski harus melewatkan laga-laga awalnya bersama City karena cedera. Namun pasca sembuh, ia terus menunjukan performa menanjak dan kini menjadi andalan lini tengah “The Citizens”.

Sabtu besok Mou dan Bruyne akan kembali bersua untuk pertama kalinya dalam tajuk Derby Manchester. Mou yang saat ini sudah memiliki “kekasih hati” baru bernama Zlatan Ibrahimovic, akan bertemu De Bruyne yang notabene adalah mantan anak asuh Mou, yang kini sudah memiliki sandaran hati bernama Pep Guardiola. Diprediksi pertandingan besok akan berjalan menarik dengan bertaburnya bintang-bintan di skuat kedua klub.

COMMENTS

loading...
Nama

10 tahun pernikahan,1,14 rumah sakit nakal,1,2 tahun jokowi-JK,2,30 September,1,Aceh,3,Administrasi,1,Agung,1,agus yudhoyono,1,aher,1,ahmad musadeq,1,Ahok,17,Ahok Maju Jalur Partai,4,ahok menghina islam,8,ahok tersangka,1,ahok tidak boleh jadi gubernur,1,ahok tidak ditahan,1,ahok tidak mau cuti,1,Air Zam-zam,1,ajaran islam,1,aksi 2 desember,13,aksi 212,20,aksi 312,1,aksi 412,1,aksi bela islam jilid III,5,aksi damai 212,6,aksi damai bela islam III,6,aksi demo 4 november 2016,6,Akuntnsi,1,al maidah ayat 51,3,alasan ahok tidak ditahan polisi,1,amerika,1,amnesti pajak,1,Anak,5,Anak dan Media,1,anak dan remaja,2,analytics,1,Anies Baswedan,3,automotif,2,ayah muda,1,bachtiar nasir,1,Banjir,1,Bank,1,bantuan langsung tunai,1,barang bekas,1,batubara,1,Bela diri Berhijab,1,Berita,15,Biografi,1,Biografi Tokoh,12,Bisnis,1,bisnis makanan halal di AS,1,blt,1,boy sadikin,1,BPJS Palsu,1,bullying,2,bullying dalam kisah doraemon,1,bullying pada anak,2,buni yani,1,buni yani pengunggah video ahok,1,buni yani tersangka,1,calon gubernur dki,3,Cara,7,Cara Memilih Hewan Kurban,1,cara menghindari bullying,1,che guevara,1,Cium Tangan Politisi,1,cuti kampanye ahok,1,dahlan iskan,1,Dari,1,Dasar,1,demo 2 Desember 2016,1,demo 4 november,2,demo bela islam dan isu makar,1,demo bela islam II,2,demo bela islam III,1,demo BEM seindonesia,1,demo mahasiswa,1,demo tolak pemimpin kafir,1,demo tolak reklamasi,2,Demokrasi,1,Deradikalisasi,1,Detik,1,Dirgahayu TNI,2,dirjen pajak,1,Diusir,1,Donald Trump,3,dosa-dosa bersosial media,1,dukun,2,dukun penipu,2,Dunia Islam,7,dunia mistis,2,Durian Lokal Unggul,1,Ekonomi,4,ekosistem,1,Eksekusi Mati,1,elly risman,6,Email,1,Epilog,1,Erdogan,2,fashion,1,Fethullah Gulen,1,fidel castro,1,fidel castro dies,1,fidel castro meninggal,1,fidel castro wafat,1,Filsafat,1,fotografi,1,gadget,3,Gadget Nokia,1,gafatar,1,Games Terbaru,1,Garam,1,gas air mata,1,Gaya Hidup,3,gaya jilbab,1,Globalisasi,1,GNPF MUI,1,Go-Jek,1,gubernur jawa barat,1,Gula,1,habib rizieq shihab,1,Habibie,4,Haji,4,Haji 2016,1,Hak Asasi Manusia,2,halal haram,1,hari pahlawan,1,hayono isman,1,Hewan,1,Hijab,1,Hoax,1,hujan saat aksi 212,1,Hukum,3,Hutan Indonesia,1,Ibrah Renungan,83,Ideologi,1,Idul Adha,1,Ikan Paus,1,Ilmu,1,ilmu sihir,1,imunisasi,3,Indonesia,3,Indonesia Raya,1,informasi pendidikan,1,Inspirasi,2,Internet,2,ISIS,1,Istri Bung Tomo Tutup Usia,1,Isu Hangat,216,isu makar,1,isu reshuffle Kabinet 2016,2,jajanan anak,1,jajanan berbahaya,1,jajanan sekolah,1,Jalan Raya,1,Jasmani,1,jembatan roboh,1,jilbab,1,jilbab indonesia,1,Joko Widodo,1,Jokowi,2,Jokowi Rombak Kabinet Jilid II,1,jpo pasar minggu roboh,1,jpo roboh,1,kader partai yang membelot di pilkada dki,1,kafir,1,kajian reklamasi,1,Kandungan Vaksin,1,kapolri Tito Karnavian,1,karakteristik korban bullying,1,kartu jakarta pintar,1,kasus penistaan agama,3,kasus vaksin palsu,2,Kata Mutiara Habibie,1,Keamanan Siber,1,Kebudayaan,1,Kebugaran,1,Keislaman,1,kelompok radikal,1,keluarga,2,kemenkes,1,kenapa ahok tidak boleh jadi gubernur,1,Kepemimpinan,1,kerajinan tangan,1,Kerusuhan SARA di Medan,2,Kesehatan,17,Kesehatan Mata,1,Keutamaan,5,kiamat,1,Kisah,1,Kivlan Zein,1,kjp,1,KKR Natal,1,klenik,1,Kolam Renang Unik,1,Komputer,1,Komunikasi,1,konflik suriah,1,Konstitusi,1,Koperasi,1,korban terorisme,1,KPK,1,Kucing,1,Kucing Anggora,1,Kudeta Turki,6,Lingkungan,4,lukas enembe,1,mafia jpo,1,mafia reklame,1,mahesa kurung,1,mahkamah konstitusi,1,Makam Fiktif Di Jakarta,1,makanan halal,1,makna 4 November,1,Malapetaka Duryudana,1,Manajemen,1,Manfaat,1,manfaat daun patah tulang,1,Marketing,1,Masjid,1,Mata,1,Media Sosial,2,megawati soekarnoputri,1,mengenal penipuan skema ponzi,1,menggunakan analytics untuk memenangkan pemilu,1,menjaga kebersihan,1,Metrotv,1,MK,1,MUI,1,Muslim Rohingya,1,Narkoba,1,Nasional,1,Negara,2,ojk,1,Olahraga,40,operasi tangkap tangan KPK,1,Opini,118,Optimalisasi Tax Amnesty Bagi Wajib Pajak dan UMKM,2,Orang Baik,1,orangtua dan anak,3,Organisasi,1,otomotif,2,pahlawan keluarga,1,Pajak,1,Panasbumi,1,pancasila,1,parenting,9,pasangan suami istri,2,Pebalap Lokal Siap Bersaing,1,pegawai ditjen pajak ditangkap KPK,1,pelecehan al quran,1,peluang usaha,1,Pembantaian Muslim,1,pemerintahan jokowi-JK,2,Pemimpin DKI,1,pendidikan,4,pengasuhan anak,7,Pengelolaan Harta,1,pengembang reklamasi,2,Pengertian,34,Pengertian Budaya,1,Pengertian Deradikalisasi,1,Pengertian Pendidikan,1,Pengertian Petahana,1,pengertian provokasi,1,pengertian proxy war,1,pengetahuan,1,pengusaha dan penguasa,1,penipuan,1,penipuan skema piramida,1,Penjarakan Ahok,3,Penutupan Sekolah,1,penyakit akibat tikus,1,penyakit dari sosial media,1,penyakit dari tikus meningkat di musim hujan,1,Perang Narkoba,1,perdukunan,1,Peristia,1,Peristiwa,42,pernikahan,1,pernyataan kapolri tentang demo bela islam III,1,Persis,1,pilkada DKI,4,Pilkada Jakarta 2017,51,Pilpres Amerika,4,PLTU batubara,1,pokemon,2,Polemik Wukuf Di Karbala,1,Politik,20,politik dalam islam,1,Politik Hukum Keamanan,1,politik islam,1,Politik Luar Negeri,1,Polri,1,ponzi scheme,1,Populasi pengguna Internet,1,ppatk,1,praktek perdukunan,1,Predator Anak,1,presiden AS,1,Presiden Joko Widodo,1,Produk Mengandung Babi,1,program cagub DKI,1,program listrik 35.000 MW,1,program perburuan tikus di DKI Jakarta,1,Provokasi,1,psikologi anak,2,Puisi,36,R.A Kartini,1,radikalisme,1,reklamasi teluk jakarta,3,reklamasi untuk siapa,1,renungan,2,Reshuffle Jilid II,7,Reshuffle Kabinet 2016,4,Revisi PP Telekomunikasi,1,Revisi UU Telekomunikasi,1,revolusi jilbab,1,Ridwan Kamil,3,risalah istiqlal,1,rokok,1,ruhut sitompul,1,Rupa,1,Sains,2,sakit jiwa dan sosial media,1,salafi,1,Sampah Jakarta,1,Sandiaga Uno,1,SARA,1,sayembara tikus,1,Sehat secara Islami,1,Sejarah,8,Sejarah Jakarta,1,selingkuh,1,Seni,2,Serba-serbi,4,sertifikat halal,2,seven deadly sins,1,Shalat Tahajud,1,si buni yani,1,Simbol Haji,1,Sistem,1,skema ponzi,1,Soekarno,1,sosial media,1,Sosiologi,1,sosmed,3,Sosok,6,Sri Mulyani,2,stop bullying,2,Suara Mahasiswa Indonesia,1,sugesti,1,sumber energi,1,surat Sri Mulyani,1,Sutan Bhatoegana tutup usia,1,tabligh akbar istiqlal,1,Tanggal Libur 2017,1,Tanjung Balai Medan,2,Tata Cara Berkurban,1,tax amnesty,7,teknologi,8,Telekomunikasi,2,Telkomsel,1,tentang islam,1,terhangat,1,teror perancis 2016,1,Teroris,2,terorisme,2,TNI,1,Tokoh,2,tokoh aksi demo 4 november,1,Tokoh Pers Nasional,1,tokoh-tokoh penistaan agama,2,tolak pemimpin kafir,1,tolak reklamasi,2,Turki,1,uji materi UU Pilkada,1,UNAS,1,Universitas Indonesia,1,unjuk rasa mahasiswa,1,UU sertifikasi produk halal,1,vaksin asli,1,vaksin palsu,5,video,21,wahabisme,1,Wakil Rakyat Main Judi,1,Wiranto,1,Wirausaha,1,wisata,1,Workshop Panasbumi,1,Workshop UI,1,yenny wahid,1,
ltr
item
Ngelmu.com: Seperti Takdir, Dua "Pasangan" Ini Kembali Dipertemukan
Seperti Takdir, Dua "Pasangan" Ini Kembali Dipertemukan
https://2.bp.blogspot.com/-ZpxUEXZXztM/V9KYlcZMDvI/AAAAAAAAAVQ/er7oPuvu-aAf9ak12NJZOWnicqnTOdTsACK4B/s640/800_ibra-1333453453.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ZpxUEXZXztM/V9KYlcZMDvI/AAAAAAAAAVQ/er7oPuvu-aAf9ak12NJZOWnicqnTOdTsACK4B/s72-c/800_ibra-1333453453.jpg
Ngelmu.com
http://www.ngelmu.com/2016/09/seperti-takdir-dua-pasangan-ini-kembali.html
http://www.ngelmu.com/
http://www.ngelmu.com/
http://www.ngelmu.com/2016/09/seperti-takdir-dua-pasangan-ini-kembali.html
true
2232086029491933273
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy